Austria: Incar Kemenangan Perdana

Austria: Incar Kemenangan Perdana
David Alaba bakal jadi tumpuan Austria di Prancis 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - AUSTRIA lolos ke Euro 2016 dengan semangat tinggi mengingat rekor hanya kebobolan lima gol pada fase kualifikasi. Berbekal beberapa pemain berbakat, tim yang sempat dijuluki Wunderteam ini bertekad mencatatkan kemenangan perdana.

Lolos kali pertama pada putaran final edisi 2008 dengan status tuan rumah, Austria tak sekalipun mencatatkan kemenangan. Kini, David Alaba dkk punya modal besar mewujudkannya.

Menilik dari calon lawan di Grup F Piala Eropa 2016, Austria punya peluang besar kalahkan Hongaria dan Islandia. Andai bisa tampil konsisten, Marko Arnautovic bisa jadi kartu as anak asuh Marcel Koller.

Sejauh ini, kekuatan Austria ada di sektor pertahanan. David Alaba dan Julian Baumgatlinger bahu membahu ditopang duet fullback andal dari Premier League, Kevin Wimmer dan Christian Fuchs. (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Austria sempat dijuluki Wunderteam pada era 1930an berkat peringkat ketiga Piala Dunia 1934 dan runner-up Olimpiade 1936.

AUSTRIA
Tampil di Putaran Final Euro: 2008
Prestasi Terbaik di Euro: Fase grup
Pelatih: Marcel Koller
Kapten: Christian Fuchs

Daftar Pemain

Kiper: Robert Almer (Austria Vienna), Heinz Lindner (Eintracht Frankfurt), Ramazan Ozcan (Ingolstadt)
Belakang: Aleksandar Dragovic (Dinamo Kyiv), Christian Fuchs (Leicester City), Martin Hinteregger (Borussia Moenchengladbach), Florian Klein (Stuttgart), Sebastian Proedl (Watford), Markus Suttner (Ingolstadt), Kevin Wimmer (Tottenham Hotspur)
Tengah: Gyorgy Garics (Darmstadt), David Alaba (Bayern Muenchen), Julian Baumgartlinger (Mainz), Martin Harnik (Stuttgart), Stefan Ilsanker (Leipzig), Jakob Jantscher (Luzern), Zlatko Junuzovic (Werder Bremen), Marcel Sabitzer (Leipzig), Alessandro Schopf (Schalke)
Depan: Marko Arnautovic (Stoke City), Lukas Hinterseer (Ingolstadt), Rubin Okotie (1860 Munich), Marc Janko (Basel).


AUSTRIA lolos ke Euro 2016 dengan semangat tinggi mengingat rekor hanya kebobolan lima gol pada fase kualifikasi. Berbekal beberapa pemain berbakat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News