Bautista Kian Percaya Diri

Bautista Kian Percaya Diri
Bautista Kian Percaya Diri

jpnn.com - LOSAIL - Sejak uji coba di Sepang akhir bulan lalu, performa pembalas Honda Gresini Alvaro Bautista sudah menggigit. Bahkan, dia sempat menjadi yang tercepat pada hari pembuka uji coba Malaysia 26 Februari. Pada hari kedua uji coba kelas non-pabrikan di Qatar, Sabtu (8/3) waktu setempat atau dini hari kemarin, dia mencatat waktu tercepat sekaligus mematahkan dominasi bintang open class Aleix Espargaro (Forward Racing-Yamaha).

Bautisa mencatat waktu terbaik 1 menit 55,194 detik. Lebih cepat 0,7 detik dari catatan waktunya pada sesi kualifikasi di Qatar tahun lalu. Pembalap Honda lainnya dari tim LCR, Stefan Bradl, berada di urutan kedua.

Musim lalu Bautista dan Bradl beberapa kali mampu berjibaku dengan sang juara dunia tujuh kali MotoGP Valentino Rossi. Musim 2013 memang menjadi masa-masa sulit bagi The Doctor, julukan Rossi, karena hanya sering bersaing dengan rider-rider papan tengah, yang di antaranya dari tim satelit.

Meski sering memenangi pertarungan, Rossi harus mengakui bahwa pembalap sekelas Bradl dan Bautista sempat merepotkannya dalam beberapa seri. Yang paling menyakitkan adalah di Mugelo, Juni tahun lalu.

Saat balapan belum sampai satu lap, insiden hebat terjadi. Bautista yang sedang bermanuver di tikungan kedua mengaku tak melihat Rossi sudah berada di depannya. Tabrakan pun tak terelakkan. Kedua pembalap beda generasi itu keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pascainsiden tersebut Bautista menjelma menjadi rival terdekat Rossi. Pembalap Spanyol itu dengan bangga menyatakan dirinya sudah setara dengan Rossi. Ucapan itu diutarakan seusai balapan di Aragon, September tahun lalu. Honda RC213V-nya mencatat kecepatan rata-rata yang sama dengan M1 punya Rossi, 165,7 kilometer per jam.

Di Sepang bulan lalu Bautista juga semakin percaya diri dengan suntikan skok baru yang dipasok brand Showa setelah mengalami masalah grip belakang motornya. Mantan juara kelas 125 cc itu kembali mengaku puas dengan performa motornya.

“Saya senang sekali dengan catatan waktu saya. Sensasi saya di atas motor lebih baik bila dibandingkan dengan hari sebelumnya. Bagian depan motor saya membaik walaupun masalah juga masih ada,” paparnya. (cak/c2/ham)


Berita Selanjutnya:
Persela Cari Mangsa Kedua

LOSAIL - Sejak uji coba di Sepang akhir bulan lalu, performa pembalas Honda Gresini Alvaro Bautista sudah menggigit. Bahkan, dia sempat menjadi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News