Bentuk Badan Audit untuk Cari Lembaga Survei

Bentuk Badan Audit untuk Cari Lembaga Survei
Bentuk Badan Audit untuk Cari Lembaga Survei

jpnn.com - JAKARTA -  Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) berencana membuat badan audit survei. Menurut anggota Komite Konvensi, Effendi Ghazali, badan itu akan menentukan lembaga survei yang nantinya dilibatkan dalam penjaringan calon presiden (capres) PD.

"Kami akan buat badan audit survei. Kami memilih dengan badan audit," ujar Effendi sebelum Rapat Komite Konvensi di Wisma Codel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8).

Ia menjelaskan, badan audit survei itu akan diisi oleh orang-orang yang kredibel. "Badan audit survei terdiri dari pakar statistik," kata dosen komunikasi politik di Universitas Indonesia itu.

Seperti diketahui, PD akan mengandeng tiga lembaga survei untuk menjadi pembanding dalam proses konvensi penjaringan calon presiden partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. PD akan mencari lembaga survei yang betul-betul kredibel, sehingga hasil surveinya dapat dipertanggungjawabkan.

"Yang pasti kami ingin lembaga yang benar-benar profesional dan independen, jadi hasil surveinya bisa dipertanggungjawabkan," kata Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana. (gil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
SKK Migas Siap Gandeng KPK

JAKARTA -  Komite Konvensi Partai Demokrat (PD) berencana membuat badan audit survei. Menurut anggota Komite Konvensi, Effendi Ghazali, badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News