BPS : Pelayanan Haji 2011 Memuaskan

BPS : Pelayanan Haji 2011 Memuaskan
BPS : Pelayanan Haji 2011 Memuaskan
JAKARTA--Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengumumkan hasil survei pelayanan jamaah haji 2011 . Hasilnya, secara keseluruhan indeks kepuasan pelayanan pelaksanaan ibadah haji (PPIH)di Arab Saudi 1432H/2011 mencapai 83,31 persen atau tergolong memuaskan dan di atas rata-rata.

“Secara keseluruhan indeks kepuasan  PPIH di Arab Saudi 2011 sebesar 83,31 persen tergolong memuaskan di atas standar. Aspek pelayanan dengan pemenuhan harapan tertinggi terdapat pada layanan petugas kloter (88.37 persen)  dan yang terendah terdapat pada pelayanan transportasi. (77,41 persen),” ungkap Suryamin dalam pemaparan hasil survey pelayanan jamaah haji 2011 di Gedung BPS, Jakarta, Selasa (17/7).

Suryamin mengungkapkan, kegiatan survey yang dilakukan oleh BPS tersebut tentunya atas kesepakatan antara pihak BPS dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk peningkatan mutu haji. “Maka itu, harus juga kita evaluasi/monitor agar bisa diketahui sampai sejauh mana para jamaah haji mendapatkan pelayanan. Di dalam survey yang kita lakukan perlingungan, pembinaan, dan pelayanaan bagi jamaah haji,” paparnya.

Suryamin menerangkan bahwa survey ini dilakukan untuk mengetahui kesenjangan antara kepentyingan dan kepuasaan jamaah haji terhadap mutu dan layanan yang diberikan. “Namun, kita juga dapat mengetahui ukuran kepuasaan jamaah haji dan/atau ketidakpuasaan yang nantinya digunakan sebagai salah satu pengukuran kinerja dari sistem manajemen mutu yang ada di Kemenag,” tukasnya.

JAKARTA--Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin mengumumkan hasil survei pelayanan jamaah haji 2011 . Hasilnya, secara keseluruhan indeks kepuasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News