Burn The Stage Tayang Lagi di 1.400 Bioskop

Burn The Stage Tayang Lagi di 1.400 Bioskop
BTS siap gelar konser di Jakarta. Foto: Instagram

jpnn.com - Jangan sebut dirimu ARMY sejati kalau belum nonton film dokumenter BTS. Film berjudul Burn the Stage: The Movie itu ditayangkan ulang di 1.400 bioskop di sekitar 2.700 layar di seluruh dunia.

Film arahan sutradara Park Jun-soo tersebut mulai diputar di Inggris pada akhir pekan lalu. Kemudian, disusul Australasia, Jerman, Amerika Latin, dan tentu saja Indonesia sejak 15 November. Burn the Stage untuk kali pertama bakal ditayangkan di India pada Desember.

Sambutan sedunia menjadi alasan utama film itu ditayangkan ulang. Diputar perdana pada 15 November lalu, Burn the Stage meraup USD 2,4 juta (Rp 34,9 miliar) selama tiga hari akhir pekan di AS. Jika pemutaran di seluruh bioskop Amerika Utara ditotal, film tersebut telah mengantongi USD 3,6 juta (Rp 52,4 miliar).

Di Inggris film itu menambah pundi-pundi pendapatan USD 830 ribu (Rp 12,1 miliar) dengan menempati posisi keenam box office. Lebih dari seratus ribu tiket telah terjual di Filipina dan Indonesia. Total pendapatan dari seluruh dunia mencapai USD 14 juta dengan jumlah tiket terjual 1,4 juta.

Dengan angka tersebut, BTS berhasil mengalahkan One Direction untuk rekor sebagai film konser dengan pendapatan tertinggi. Sebelumnya, film 1D, One Direction: Where We Are (2014) ''hanya'' berhasil menjual 1,2 juta tiket.

''Sangat senang merasakan passion penonton untuk film dokumenter itu, dimulai dari momen ketika film tersebut diumumkan,'' kata VP Content Strategy and Inclusive Programming AMC Theatres Nikkole Denson-Randolph sebagaimana dilansir Forbes.

Burn the Stage sendiri berisi rekaman dokumenter di balik layar konser Wings Tour pada 2017 lalu. Termasuk wawancara dengan member BTS yang belum ditayangkan. (forbes/variety/adn/c22/nda)


Jangan sebut dirimu ARMY sejati kalau belum nonton film dokumenter BTS. Film berjudul Burn the Stage: The Movie


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News