Faris Ardiansyah Isi Libur dengan Gowes

Faris Ardiansyah Isi Libur dengan Gowes
Faris Ardiansyah. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Ada banyak cara pemain sepak bola menjaga kondisinya selagi libur kompetisi. Tak melulu harus berhubungan dengan si kulit bundar atau pergi ke pusat kebugaran.

Mengayuh sepeda atau yang lebih akrab disebut gowes bisa jadi alternatif untuk menjaga fisik tetap fit.

Ya, gowes menjadi salah satu cara yang dipilih oleh bek anyar Mitra Kukar, Faris Ardiansyah menjaga stamina tetap prima. Dia mengaku, kerap melakukan gowes ketika sedang libur kompetisi.

“Saya memang punya hobi bersepeda. Jadi kalau libur, saya pasti sempatkan gowes,” ujar eks Sriwijaya FC tersebut.

Tak hanya rajin bersepeda di rute kota, Faris bahkan paling doyan menguji adrenalin dengan menjajal trek di pegunungan. “Sepeda gunung, saya paling suka. Karena selain harus mengalahkan trek, saya dituntut untuk mengalahkan diri saya sendiri saat mengendarai sepeda gunung,” kata dia.

Namun demikian, Faris tak lupa tetap melakukan aktivitas yang berkaitan dengan bola. Jika sedang senggang, dia terkadang ikut bermain dengan tim di kampung halamanya di Surabaya.

Selain itu, dia juga menyempatkan diri ke pusat kebugaran untuk menjaga ototnya agar tidak kaku. “Intinya, jaga kondisi agar tidak drop saat memulai latihan kembali,” pungkas Faris. (don/is/k18)


Ada banyak cara pemain sepak bola menjaga kondisinya selagi libur kompetisi. Tak melulu harus berhubungan dengan si kulit bundar atau pergi ke pusat kebugaran.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News