Islandia: Melanjutkan Mimpi

Islandia: Melanjutkan Mimpi
Islandia siap lanjutkan kejutan. FOTO: AFP

jpnn.com - SAAT Kualifikasi Piala Eropa 2016 dimulai, tak ada yang menyangka Islandia bakal jadi salah satu tim yang lolos mengingat ada Belanda, Turki, dan Rep. Cheska di grup tersebut. Namun, Eidur Gudjohnsen dkk berhasil mewujudkan mimpi.

Kini, impian tersebut beranjak ke fase selanjutnya. Sampai fase mana mimpi Islandia akan berlanjut di Prancis? Hanya mereka yang bisa menentukannya.

Jadi salah satu tim debutan di Euro, Islandia tentu tak ingin hanya numpang lewat. Meski masih asing di dunia sepak bola internasional, anak asuh duet pelatih Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu punya kualitas yang tak bisa diremehkan.

Trio Emil Hallfredsson, Gylfi Sigurdsson, dan Aron Gunnarsson bakal jadi penopang duet striker Kolbeinn Sigthorsson dan Alfred Finnbogason. Impian lolos ke fase selanjutnya tampak bukan hal yang mustahil. (feb/JPNN)

Tahukah Anda?
Lolosnya Islandia ke Euro 2016 merupakan hasil dari penampilan perdana tim U-21 di Euro U-21 lima tahun lalu di Denmark.

ISLANDIA
Tampil di Putaran Final Euro:
-
Prestasi Terbaik di Euro: -
Pelatih: Lars Lagerback & Heimir Hallgrimsson
Kapten: Aron Gunnarsson

Daftar Pemain

Kiper: Hannes Halldorsson (Bodo/Glimt), Ogmundur Kristinsson (Hammarby), Ingvar Jonsson (Sandefjord)
Belakang: Ari Skulason (OB), Arnor Ingvi Traustason (Norrkoping), Hordur Magnusson (Cesena), Hjortur Hermannsson (PSV Eindhoven), Ragnar Sigurdsson (Krasnodar), Sverrir Ingi Ingason (Lokeren), Birkir Sævarsson (Hammarby), Haukur Heidar Hauksson (AIK)
Tengah: Kari Arnason (Malmo), Emil Hallfredsson (Udinese), Gylfi Sigurdsson (Swansea), Aron Gunnarsson (Cardiff), Theodor Elmar Bjarnason (AGF), Birkir Bjarnason (Basel), Runar Mar Sigurjonsson (Sundsvall)
Depan: Johann Gudmundsson (Charlton), Kolbeinn Sigthorsson (Nantes), Alfred Finnbogason (Augsburg), Jon Dadi Bodvarsson (Kaiserslautern), Eidur Gudjohnsen (Molde)


SAAT Kualifikasi Piala Eropa 2016 dimulai, tak ada yang menyangka Islandia bakal jadi salah satu tim yang lolos mengingat ada Belanda, Turki, dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News