Italia Menang Pada Uji Coba Pamungkas Jelang ke Euro 2016

Italia Menang Pada Uji Coba Pamungkas Jelang ke Euro 2016
Selebrasi gol Italia ke gawang Finlandia. FOTO: AFP

jpnn.com - VERONA - Timnas Italia mengakhiri persiapan ke Euro 2016 dengan cukup apik. Menjamu Finlandia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Selasa (7/6) dinihari WIB, Gli Azzurri menang dua gol tanpa balas.

Menurunkan gabungan pemain inti dan cadangan, Italia langsung menyerang. Di menit-menit awal, Simone Zaza acap menyulitkan barisan pertahanan Finlandia.

Menit ke-27, Gli Azzurri berhasil membuka skor lewat eksekusi penalti Antonio Candreva. Gol bermula saat dirinya dijatuhkan Perparim Hetemaj di kotak terlarang.

Pada awal paruh kedua, giliran Stephan El Shaarawy yang jadi momok defender Finlandia. Pemain yang menggantikan Thiago Motta, Daniele De Rossi sukses menggandakan skor menit ke-71.

Umpan silang Candreva disambar De Rossi dengan sundulan yang merobek jala gawang Lucas Hradecky. Jelang bubaran, Zaza nyaris mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan di laga uji coba pamungkas ini jadi modal penting Italia di Prancis 2016. Pada partai perdana grup E, 13 Juni mendatang, Candreva dkk akan menghadapi timnas Belgia. (feb/JPNN)


VERONA - Timnas Italia mengakhiri persiapan ke Euro 2016 dengan cukup apik. Menjamu Finlandia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News