Janmaat: Belanda Kalah karena Saya

Janmaat: Belanda Kalah karena Saya
Sekumpulan pemain Republik Ceko merayakan gol di dekat bek Belanda, Daryl Janmaat (kanan). Foto: ist.

jpnn.com - PRAHA -  Nasib sial menimpa bek Belanda, Daryl Janmaat. Gara-gara dia, Belanda kalah. Janmaat pun mengaku bahwa dirinya adalah orang yang pantas disalahkan usai membuat blunder, yang memungkinkan Republik Ceko mencetak gol kemenangan di masa injury time. Dalam pertandingan Grup A kualifikasi Euro 2016, di Praha, Rabu (10/9) dini hari itu, Belanda akhirnya keok 1-2.

Borek Dockal membuat tuan rumah memimpin lebih dulu sebelum Stefan de Vrij menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun, passing Janmaat kepada Jasper Cillessen menjadi sebuah bencana dan memudahkan pemain pengganti Vaclav Pilar untuk mencetak gol di detik akhir laga, dan membuat Ceko meraih kemenangan 2-1.

Pemain berusia 25 tahun itu mengatakan dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut. Ia menegaskan bahwa timnya layak untuk memenangkan pertandingan. “Ya, itu benar. Ini salahku dan itu tidak dapat dimaafkan,” ujarnya seperti dilansir dari Goal, Rabu (10/9).

“Itu adalah kesalahan besar, saya ingin mengembalikan bola kepada Jasper (kiper), namun ternyata saya tidak dapat melakukannya dengan baik. Saya merasa mencetak gol bunuh diri dan merasa sangat menyesal. Republik Ceko memang bukan lawan yang mudah. Namun seharusnya kami tidak kalah," sesal pemain yang kini membela Newcastle United itu. (adk/jpnn)


PRAHA -  Nasib sial menimpa bek Belanda, Daryl Janmaat. Gara-gara dia, Belanda kalah. Janmaat pun mengaku bahwa dirinya adalah orang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News