Kapan Cetak Gol Lagi, Messi?

Kapan Cetak Gol Lagi, Messi?
Lionel Messi. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Laga Barcelona kontra Malaga di Nou Camp, Senin (27/1) dini hari sempat diharapkan bisa menjadi ajang pembuktikan ketajaman Lionel Messi. Namun, harapan itu tinggal kenangan.

Pemain berjuluk Si Kutu itu tak juga mencetak gol. Paceklik gol Messi di La Liga pun semakin bertambah panjang. Bomber asal Argentina itu sudah tak mencetak gol di La Liga sejak akhir September 2013 lalu.

Sejak comeback dari cedera paha yang cukup parah, Messi sebenarnya pernah mencetak gol. Yakni ketika Barcelona menekuk Getafe pada ajang Copa Del Rey, 8 Januari silam. Sayangnya, hal itu tak berlanjut di La Liga.

Alhasil, perolehan gol Messi semakin tertinggal dari para pesaingnya. Pemain dengan empat gelar Ballon d’Or itu kini baru mengoleksi delapan gol di La Liga. Jumlah itu tertinggal jauh dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo yang sudah melesakkan 22 gol.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Gerardo Martino ternyata tak terlalu khawatir. Meski absen mencetak gol, pelatih yang karib disapa Tata itu melihat banyak sisi positif atas permainan yang ditunjukkan Messi.

“Dia bisa melakukan banyak hal lain. Dia bisa memberi umpan, menekan dan bergerak. Dia bisa melakukan itu semua. Dia bisa memecahkan para lawan. Karena itu, tidak penting ketika Messi tak mencetak gol,” tegas Tata di laman Football Espana. (jos/jpnn)

 


BARCELONA - Laga Barcelona kontra Malaga di Nou Camp, Senin (27/1) dini hari sempat diharapkan bisa menjadi ajang pembuktikan ketajaman Lionel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News