Kepala SKK Migas Jelaskan Soal Uang Untuk Rudi

Kepala SKK Migas Jelaskan Soal Uang Untuk Rudi
Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko saat Menjalani Pemeriksaan di KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Johanes Widjonarko menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar 2,5 jam. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan pelatih golf Rudi, Deviardi alias Ardi.

"Saya sudah menjalani pemeriksaan untuk Rudi Rubiandini dan Deviardi terkait tindak pidana pencucian uang, itu saja," kata Johanes di KPK, Jakarta, Jumat (22/11).

Johanes disebut memberikan uang kepada Rudi sebesar 600 ribu dollar Singapura. Ketika dikonfirmasi mengenai itu, Johanes menyatakan sudah menyampaikannya kepada penyidik. "Semua sudah dijelaskan ke penyidik," katanya.

Meski begitu, Johanes enggan berkomentar apakah uang itu berasal dari pengusaha Cina. "Enggak. Saya sudah memberikan keterangan ke penyidik," kata Yohannes.

Dalam dokumen pemeriksaan salah seorang tersangka, Deviardi yang diperiksa sebagai saksi Simon Gunawan Tanjaya, disebutkan bahwa Ardi menerima uang 600 ribu dollar Singapura dari Johanes. Uang itu  selanjutnya diberikan Ardi ke Rudi.

Menurut Ardi, uang dari Johanes merupakan pemberian dari seorang pengusaha bertampang Cina yang merupakan pemain minyak. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Johanes Widjonarko menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News