Minoritas, Suporter Jerman Berpesta

Minoritas, Suporter Jerman Berpesta
GEMBIRA - Suporter Jerman meluapkan kegembiraannya, ketika timnya mencetak gol ketiga ke gawang Inggris, saat menonton di Fan Festival di Innes Free, Johannesburg. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Puluhan suporter asal Jerman yang tak menonton langsung timnya berlaga melawan Inggris di stadion Free State Bloemfontein Minggu sore lalu (27/6), kompak menyaksikan melalui layar lebar di lapangan Innes Free Park. Padahal, mayoritas penonton yang berada di arena FIFA Fan Festival itu adalah pendukung Inggris. Separuh dari lapangan itu, hampir semuanya diisi para pendukung Inggris. Itu terlihat dari atribut yang mereka pakai.

Di awal-awal pertandingan, kehadiran para suporter asal Jerman itu diteriaki "Huu..!" oleh para suporter Inggris. Setelah teriakan "Huu..!" dilanjutkan dengan tiupan vuvuzela yang diarahkan kepada para suporter asal Jerman itu. Namun, para suporter Jerman yang menggerombol di depan dekat layar lebar, diam saja tak merespon.

Tapi, ketika menit ke-20 pemain Jerman M.Klose berhasil menjebol gawang Inggris, para suporter Jerman yang semula diam, langsung meloncat-loncat, berteriak-teriak sambil mengibar-kibarkan benderanya. Kali ini, giliran para suporter Inggris yang terdiam.

"Saya yakin sejak awal, Jerman akan menang," kata Bernd Ross, suporter asal Hannover, Jerman yang sore itu datang bersama isterinya, Sybille Ross dan puluhan temannya yang lain. "Kami semua datang dari Hannover," kata Bernd Ross, pria 42 tahun ini.

JOHANNESBURG - Puluhan suporter asal Jerman yang tak menonton langsung timnya berlaga melawan Inggris di stadion Free State Bloemfontein Minggu sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News