Noda untuk Debut Eriksson

Noda untuk Debut Eriksson
BERAT - Didier Drogba, bintang sekaligus kapten tim Pantai Gading, saat berebut mengejar bola dengan bek Paraguay Paulo Da Silva, dalam laga ujicoba Senin (31/5). Foto: AFP Photo/Philippe Desmazes/FIFA.com.
EVIAN LES-BAINES - Paraguay merusak debut Sven Goran Eriksson menangani timnas Pantai Gading. Dalam laga ujicoba yang berlangsung dinihari kemarin, Didier Drogba dkk ditahan imbang 2-2. Padahal, mereka dua kali unggul lewat Drogba (menit 53) dan Souleymane Bamba (73). Paraguay menyamakan kedudukan melalui Lucas Barros, hanya dua menit setelah gol Bamba, plus gol Aureliano Torres semenit menjelang laga usai.

"Bukan hasil yang bagus. Saya hanya puas dengan hasil kerja anak-anak pada satu jam pertama," terang Eriksson, sebagaimana dilansir Associated Press. "Saya ingin melihat tim yang lebih solid dan bermain sebagai sebuah unit kesatuan. Dan dalam pertandingan tadi, hanya satu jam pertama saya melihat karakter itu," papar pelatih yang menggantikan Vahid Halilhodzic, Maret lalu tersebut.

Jika demikian, berarti Eriksson belum berhasil melepas penyakit yang menjangkiti Les Elephants - alias Si Gajah, sebutan Pantai Gading - sejak Piala Afrika Januari lalu. Meski dihuni pemain-pemain top yang merumput di Eropa, langkah Drogba dkk terhenti di perempat final akibat permainan yang tidak solid. Eriksson sendiri mengakui hal itu.

"Pemain kehilangan organisasi. Mereka berlari sendiri-sendiri, dan mencoba menyelesaikan semuanya secara individu," keluhnya. "Tim ini punya banyak pemain bagus, dan tugas sayalah untuk membentuk individu hebat itu menjadi tim yang kuat. Kami hanya punya waktu dua pekan untuk memperbaiki performa," lanjut pelatih asal Swedia tersebut.

EVIAN LES-BAINES - Paraguay merusak debut Sven Goran Eriksson menangani timnas Pantai Gading. Dalam laga ujicoba yang berlangsung dinihari kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News