PAN Pastikan Belum Dukung Ahok

PAN Pastikan Belum Dukung Ahok
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap tegaskan bahwa partainya belum menentukan calon yang akan didukung pada Pilkada DKI 2017 nanti. Bahkan, sejauh ini DPP PAN belum pernah sekalipun membahas isu tersebut. 

Hal ini disampaikannya untuk membantah kabar bahwa PAN sudah memutuskan mendukung calon incumben, Basuki T Purnama alias Ahok. Isu itu beredar setelah Ahok sendiri mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu.

"Kalau ketemu ketum kita gak tahu. Tapi kalau mendukung ya kita pastikan belum. Orang kita belum rapat apa-apa kok," tegasnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/3).

Menurut Mulfachri, PAN punya mekanisme yang harus dilalui sebelum memutuskan sikap politik terkait pemilihan kepala daerah. Karenanya, dia pastikan bahwa pernyataan apapun terkait PAN dan Ahok saat ini hanyalah klaim belaka.

Dia pribadi mengaku heran dengan berkembangnya isu dukungan PAN untuk Ahok ini. Pasalnya, sebagai calon independen, Ahok seharusnya tidak butuh lagi dukungan partai politik.

"Apa perlunya lagi dukungan buat dia, orang dia mau maju independen," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap tegaskan bahwa partainya belum menentukan calon yang akan didukung pada Pilkada DKI 2017 nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News