Pengamat Nilai SDA Bikin Blunder Hadiri Kampanye Gerindra

Pengamat Nilai SDA Bikin Blunder Hadiri Kampanye Gerindra
Pengamat Nilai SDA Bikin Blunder Hadiri Kampanye Gerindra

jpnn.com - JAKARTA - Aksi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) menghadiri kampanye nasional Partai Gerindra di Gelora Bung Karno (GBK), dinilai blunder.

"Kalau dilakukan pimpinan partai tanpa rembugan, ini blunder," kata Ikrar Nusa Bakti, pengamat politik LIPI di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (24/3).

Ikrar menilai aksi Ketum PPP yang kini menjabat Menteri Agama itu individualistis. Sekaligus, menandakan bahwa PPP tidak punya mekanisme dalam pengambilan keputusan strategis.

Wakil Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa mengatakan, SDA tidak pernah membahas rencana kehadirannya di kampanye Gerindra, sehingga sikap itu dinilainya silaturahmi biasa, bukan ajang penjajakan koalisi sebagaimana anggapan masyarakat.

"Oh, tidak (untuk koalisi). Saya kira itu silaturahmi biasa saja. Itu ijtihad politiknya Ketum. Ini keinginan beliau pribadi (SDA) saya kira. Karena keputusan PPP itu tidak ada," kata Suharso. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Aksi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) menghadiri kampanye nasional Partai Gerindra di Gelora Bung Karno


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News