Penghargaan PBB untuk Nicolas Cage

Jadi Utusan Khusus PBB Berkat 'Lord of War'

Penghargaan PBB untuk Nicolas Cage
Foto : Moviesonline.Com
NEW YORK - Aktor Hollywood Nicolas Cage meraih penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas upayanya di bidang kemanusiaan. Cage ditunjuk sebagai 'goodwill ambassador' PBB setelah memenangkan penghargaan PBB atas upayanya dalam turut memerangi obat-obatan terlarang dan kejahatan lainnya.

Atas upaya di bidang kemanusiaan itu, Sekjen PBB Ban Ki-moon memberi Cage sebuah penghargaan bernama UN Correspondents Association's Global Citizen of the Year.  Cage, yang bermain gemilang dalam film Lord of War, menyebut perannya itu akan menjadi pancaran sinar bagi kebutuhan duna akan keadilan global.

Seperti diberitakan Associated Press, kemarin, pihak Amnesty Internasional telah mendonasikan US $ 2 juta sebagai dana untuk membantu anak-anak yang pernah terlibat peperangan dan mengkapmanyekan film Lord of War untuk meningkatkan kesadaran tentang perlunya pengendalian senjata secara internasional.

Selain Cage, PBB juga memberi penghargaan Global Citizen of the Year kepada William Roedy, chairman MTV Networks International, atas usahanya dalam melawan HIV/AIDS.(ara/jpnn)

NEW YORK - Aktor Hollywood Nicolas Cage meraih penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas upayanya di bidang kemanusiaan. Cage ditunjuk


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News