PGN Tak Turunkan Harga Jual ke PLN

PGN Tak Turunkan Harga Jual ke PLN
PGN Tak Turunkan Harga Jual ke PLN
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (GN) tidak akan menurunkan harga jual gas ke pihak lain sekalipun harga gas di pasaran dunia mengalami penurunan. PGN Beralasan, gas yang dibeli PGN dari pihak lain harganya juga tidak turun.

Direktur Pengembangan PT PGN, Michael Baskoro yang ditemui usai tampil sebagai pembicara pada Rapat Koordinasi Nasional Bidang Energi dan ESDM2008 yang digelar KADIN di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, (18/11), mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada rencana PT PGN menurunkan harga jual gas. "Kita mau turun gimana, wong kita belinya juga nggak turun," ujar Baskoro kepada JPNN.

Menurutnya, saat ini semua harga jual gas PT PGN mengacu pada Permen Menteri ESDM 007 tahun 2007.  Mengacu pada permen tersebut maka untuk jenis K2 yang dijual ke PLN harganya adalah USD 5,61 per MMbtu (mile-mile british thermal unit).

Karenanya Baskoro menegaskan, karena PGN pola supplynya seperti itu, maka hingga saat ini belum ada perubahan harga. "Sekarang semua sudah diubah ke arah K2 karena Permennya memang seperti itu. Mungkin ada beberapa saja yang iktu penetrasi pasar, tetapi semua ini sudah diubah kearah k2. Semua disamakan," imbuhnya.(ara)

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (GN) tidak akan menurunkan harga jual gas ke pihak lain sekalipun harga gas di pasaran dunia mengalami penurunan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News