Ramli: Gaji Polri Bisa Rp 7 Juta

Ramli: Gaji Polri Bisa Rp 7 Juta
Ramli: Gaji Polri Bisa Rp 7 Juta
JAKARTA - Deputi Menpan Bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho, menegaskan bahwa gaji polisi bisa saja mencapai Rp 7 juta sesuai usulan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Namun untuk mencapai nominal tersebut, masih tergantung penilaian tim terhadap jenis, sifat, bobot, jabatan di pekerjaan, serta kemampuan keuangan negara.

"Usulan gaji Polri saat ini sementara diproses (oleh) tim yang terdiri dari Menpan, Depkeu, Sesneg, BKN, dan beberapa instansi terkait. Diharapkan secepatnya sudah ada hasilnya. Jika dari evaluasi tim semua kriteria terpenuhi dan keuangan negara memungkinkan, usulan gaji polisi sebesar Rp 7 juta bisa saja disetujui," ujar Ramli yang ditemui di Kantor Menpan, Jumat (22/5).

Dikatakan Ramli pula, kenaikan gaji PNS dan TNI/Polri secara keseluruhan, merupakan prioritas Menpan. Namun karena kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk melakukan sekaligus, maka perlu dilakukan reformasi birokrasi.

"Agar kenaikannya menyeluruh, kinerja SDM-nya harus ditingkatkan. Dengan kualitas di atas rata-rata dan pelayanan publik yang baik, otomatis bisa mendongkrak kesadaran masyarakat membayar pajak, sehingga pendapatan negara bertambah dan bisa membayar gaji pegawai dan TNI/Polri," tuturnya.

JAKARTA - Deputi Menpan Bidang SDM Aparatur, Ramli Naibaho, menegaskan bahwa gaji polisi bisa saja mencapai Rp 7 juta sesuai usulan Kapolri Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News