Rapat Bersama Presiden, Menpora: PON 2020 Ada Penyederhanaan dan Rasionalisasi Jumlah Cabor

Rapat Bersama Presiden, Menpora: PON 2020 Ada Penyederhanaan dan Rasionalisasi Jumlah Cabor
Menpora Imam Nahrawi usai ratas dengan Presiden Joko Widodo tentang PON 2020. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hadir dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Adapun rapat membahas penyelenggaraan PON tahun 2020 di Papua.

Menpora mengatakan, PON dilaksanakan di Papua yang tentunya dengan penyederhanaan dan rasionalisasi jumlah cabang olahraga.

“Tadi sudah disampaikan, juga bersama Pak Gubernur (Lukas Enembe), menyampaikan tetap dilaksanakan di Papua dengan penyederhanaan dan rasionalisasi jumlah cabang olahraga,” ujar Menpora.

BACA JUGA : 7 Makanan Ini Ampuh untuk Membakar Lemak di Akhir Minggu

Menurut Menpora, jumlah cabang olahraga tersebut harus sesuai dengan sport olympic. Selain itu, juga harus sesuai dengan berbagai kondisi di Papua seperti infrastruktur hingga venue.

“Jumlah cabang olahraganya pun harus sesuai sport olympic dan sesuai juga dengan kondisi di Papua seperti kondisi infrastrukturnya atau venue-nya, dan tentunya ketersediaan atlet-atlet nya,” sambung Menpora.

BACA JUGA : 6 Manfaat Mandi Bagi Kesehatan

Lebih lanjut, Menpora menuturkan, pemerintah pusat akan terus memberikan pendampingan terkait penyelenggaraan PON 2020 agar berjalan lancar dan sukses.

Jumlah cabang olahraga PON 2020 harus sesuai sport olympic dan dengan kondisi infrastruktur di Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News