Setelah Euro 2016, Banyak Pemain Islandia Bermain di Liga Besar Eropa

Setelah Euro 2016, Banyak Pemain Islandia Bermain di Liga Besar Eropa
Gylfi Sigurdsson yakin akan banyak pemain Islandia yang bermain di liga besar Eropa. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Islandia sudah tersingkir dari ajang Euro 2016 setelah kalah 2-5 ketika bersua Prancis di perempat final. Mereka pun sudah pulang kembali ke negaranya. 

Akan tetapi, Gylfi Sigurdsson cs meninggalkan kesan spesial. Sebagai tim debutan di ajang Euro 2016, lolos hingga perempat final adalah prestasi menawan. 

Terlebih, mereka mampu mengalahkan Inggris di babak 16-besar. 

Sigurdsson yakin, setelah Euro 2016, akan banyak pemain Islandia menandatangani kontrak dengan klub-klub di liga besar Eropa. Seperti diketahui, Sigurdsson menjadi satu-satunya pemain Islandia di Euro 2016 yang bermain di Premier League, bersama Swansea City. 

"Pengalaman berlaga di Euro 2016 sangat berharga bagi para pemain. Apalagi pencapaian kami sangat gemilang meski tersingkir di perempat final," sebut Sigurdsson seperti dilansir Soccerway

Imbuhnya, "Euro 2016 akan mengubah nasib para pemain. Mereka akan dilirik klub-klub di liga besar Eropa, terutama Premier League. Saya rasa rekan-rekan saya di timnas sangat tertarik bermain di liga paling kaya di Eropa dan saatnya sangat tepat". 

Bisa dipastikan, pada Premier League musim depan akan banyak pemasin Islandia yang berkarier di dalamnya. Meski mereka telah menyingkirkan timnas Inggris, mereka akan menjadi investasi yang bagus bagi klub-klub Inggris, terutama Premier League. (epr/JPNN)


SAINT-DENIS - Islandia sudah tersingkir dari ajang Euro 2016 setelah kalah 2-5 ketika bersua Prancis di perempat final. Mereka pun sudah pulang kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News