Tsamara

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Tsamara
Tsamara Amany. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Politikus pindah partai adalah berita biasa, karena politikus disamakan dengan kutu loncat yang bisa meloncat ke sana kemari. Seorang politikus bisa dengan enteng ganti partai dan pindah dukungan dari satu calon presiden ke lainnya tanpa beban. Pragmatisme politik lebih dipentingkan ketimbang berpegang pada ideologi dan idealisme.

Namun, kali ini ada politikus muda bernama Tsamara Amany Alatas yang berhenti dari partai politik, tetapi kemudian membuat heboh dan menjadi viral di mana-mana. 

Tsamara ialah wakil ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dikenal sebagai partai anak milenial dan partai pendukung Jokowi paling fanatik. 

Partai ini tidak punya kursi di DPR RI Senayan, tetapi suaranya sudah menggaung-gaung keras di jagat politik nasional. Selain menjadi pendukung berat Jokowi, partai ini sudah memosisikan diri sebagai partai yang sangat kritis terhadap Anies Baswedan. 

Saking kritisnya sampai bisa disebut PSI ini partai anti-Anies Baswedan. 

Nyaris tidak ada kebijakan Anies Baswedan yang tidak dikritisi oleh PSI.

Dari urusan sumur resapan sampai Jakarta International Stadium tidak ada yang lolos dari kritik PSI.

Secara terbuka PSI sudah mengumumkan akan mengadang Anies Baswedan pada perhelatan pilpres 2024 mendatang. 

Sebagai anak muda milenial yang punya kapasitas intelektual besar Tsamara tidak menemukan lahan yang cukup subur untuk berkembang di PSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News