Evoque dan Discovery Punya Pilihan Bergerak Tanpa Bensin

Evoque dan Discovery Punya Pilihan Bergerak Tanpa Bensin
Land Rover Discovery PHEV. Foto: Land Rover

jpnn.com - Range Rover Evoque P300e PHEV dan Land Rover Discovery Sport P300e PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

SUV Premium varian listrik itu sudah bisa dipinang oleh orang kaya yang malas ke tempat pengisian bahan bakar. Cukup dicolok di garasi rumah, mobil bisa melaju lagi sejauh 66 km.

Kedua SUV hanya dibekali mesin bensin tiga silinder Ingenium 1.5L bertenaga 200 Hp, berkat turbocharger. Terbilang ringkas, bahkan bobotnya 37 kg lebih ringan berbanding empat silinder.

Sementara itu, motor listriknya sendiri bertenaga 107 Hp. Nah, kombinasi mesin dan motor listrik ini menghasilkan hingga 304 Hp dan torsi 540 Nm.

Evoque dan Discovery Punya Pilihan Bergerak Tanpa Bensin

Kemampuan sprint dari titik diam ke 100 kpj hanya perlu waktu 6,6 detik saja. Kerennya, hanya gunakan motor listrik yang menggerakkan roda belakang bisa tembus 135 kpj. Baterai lithium ion memiliki kapasitas 15 kWh.

Adapun konsumsi bahan bakar diklaim setiap 100 km hanya meminum 1,6 liter bensin. Atau lebih tepatnya 62,5 kpl, sementara kadar emisi karbon dioksidanya hanya 36g/km.

Tak perlu khawatir untuk waktu pengisiannya, mode quick charger DC 32 kW untuk 0-80% hanya perlu 30 menit saja. Bila gunakan fasilitas wallbox di tempat publik berkekuatan 7 kW AC, perlu 1 jam 24 menit.

Range Rover Evoque P300e PHEV dan Land Rover Discovery Sport P300e PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News