Feeling Jokowi, PKB Masuk Tiga Besar

Feeling Jokowi, PKB Masuk Tiga Besar
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam veranda talk di Istana Negara. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) PKB dan Haul Alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Balai Sarbini, Jakarta pada Senin (17/12).

Pada forum tersebut, calon petahana memuji militansi kader dan simpatisan PKB dalam menyolidkan dukungan terhadap dirinya bersama Cawapres KH Ma'ruf Amin. Bahkan, elektabilitas partai pimpinan Muhaimin Iskandar pun juga terus menanjak.

"Saya melihat tadi, dan merasakan energi di acara ini kelihatan. Dan saya tahu kenapa elektabilitas PKB ini trennya terus naik. Kalau ini dibiarkan terus, feeling saya bisa masuk tiga besar," ucap Jokowi.

Capres yang diusung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu bahkan mengungkap survei terkini yang dia peroleh bahwa mayoritas kader dan simpatisan PKB mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres nanti.

"Perlu saya sampaikan, dari survei terakhir, saya mendapat angka caleg PKB memiliki militansi yang tinggi dan survei terakhir mengatakan 91 persen dari kader simpatisan PKB pilih Jokowi Maruf," ungkapnya.

Persentase tersebut, lanjut mantan gubernur DKI Jakarta ini, merupakan angka yang sangat besar sekali. Sekaligus menunjukkan bahwa militansi caleg dan kader PKB dalam bekerja di masyarakat tercermin dalam suurvei tersebut.(fat/jpnn)


Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) PKB dan Haul Alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Balai Sarbini


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News