Sulit Cari Lawan Sepadan, Mitra Kukar Fokus Game Internal

Sulit Cari Lawan Sepadan, Mitra Kukar Fokus Game Internal
Skuat Mitra Kukar saat latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Mitra Kukar memilih fokus maksimalkan game internal untuk mengevaluasi kinerja skuatnya jelang kick off kompetisi Liga 1 2018.

“Di Kaltim sulit mencari lawan sepadan, hanya ada tim amatir di sini. Tim Liga 1 dan 2 saat ini sedang sibuk mempersiapkan diri jelang kick off kompetisi,” beber pelatih fisik Mitra Kukar Asep Suryadi.

Mitra Kukar bisa saja menjajal tim lokal. Hanya, kondisi tim saat ini sedang krisis pemain. Sehingga dikhawatirkan jika pemain alami cedera, akan berpengaruh pada perorma tim saat lakoni laga resmi. Terdekat, Naga Mekes akan bersua Barito Putera, Jumat (6/7).

Karenanya, game internal jadi satu-satunya pilihan untuk mengevaluasi strategi. Apalagi ini bukan pertama kalinya anak-anak Kota Raja tak melakoni sesi uji tanding.

Pada pramusim, Bayu Pradana dkk tidak beruji coba dengan alasan yang sama. Kendati demikian, penampilan skuat Naga Mekes cukup solid. “Kami cukup memaksimalkan persiapan dengan game internal. Dengan begitu anak-anak tidak kehilangan sentuhan saat menjamu Barito nanti,” imbuh Asep.

Pada sesi latihan di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, kemarin sore, Rafael Berges lebih menekankan pertahanan dan kecepatan. Disiplin posisi menjadi hal wajib dijalankan Mauricio Leal dkk saat menjamu Laskar Antasari.

“Barito Putera punya struktur serangan yang variatif. Pemain kami harus benar-benar disiplin agar tidak kecolongan,” terang pelatih asal Spanyol itu. (don/ndy)


Mitra Kukar memilih fokus maksimalkan game internal untuk mengevaluasi kinerja skuatnya jelang kick off kompetisi Liga 1 2018.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News